Home
Pelatihan Guru LPPT Ulul Abshor 1441 H / 2020 M (Hari Pertama)

Pelatihan Guru LPPT Ulul Abshor 1441 H / 2020 M (Hari Pertama)

Di tengah pekatnya polusi kehidupan, hadirnya jiwa seorang pendidik yang Robbani dalam mengemban tugas profesi kenabian merupakan bentuk kesadaran diri untuk membangun pendidikan Islam yang baik. Pendidikan memang bukan segalanya, tetapi segalanya berawal dari pendidikan. Hal ini bisa diawali dari SDM pelaku pendidikan dengan “Qudwah Qobla Da’wah”. Seorang pendidik harus memiliki keteladanan yang baik yang bisa mengantarkan generasi emas menuju pintu-pintu perbaikan.

Dalam rangka mewujudkan pendidik yang mampu menjawab permasalahan umat dan mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman, LPPT ULUL ABSHOR mengadakan pelatihan guru yang diikuti oleh seluruh Asatidz.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipandu oleh duo MC yang masih sangat muda, Ustadz Iman Fidai dan Ustadz Iman Surya duta.

Kemudian sebelum masuk ke agenda inti, ada pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh ananda Muhammad Abdullah, salah satu santri Ulul Abshor yang Allah anugerahkan berupa hafalan Al-Quran yang melekat di hatinya.

Nah, setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran, masuklah ke acara inti.
Acara inti dibagi menjadi tiga materi. Materi pertama, disampaikan oleh Ustadz Drs. Kastori dengan tema, “Shalat Sebagai Cerminan Aqidah Yang Benar”

Materi kedua, disampaikan oleh Ustadz Bambang Haris dengan tema, “Metode Pembelajaran Daring”

Materi ketiga yaitu “Kelengkapan Administrasi Pembelajaran”. Materi ini terbagi menjadi 3 kelompok sesuai jenjang pendidikan yang disampaikan oleh Ustadz Nur Fathoni, Ustadz Arief Prihandoko, dan Ustadzah Kus Wijayanti.

Alhamdulillah, semoga kegiatan pada hari ini memberikan manfaat dunia dan akhirat, menjadikan bekal untuk membangun kebaikan bagi kita bersama, Aamiin…

Semarang, 18 Juni 2020

Allah, dan segenap makhluk-Nya menjadi saksi atas apa yang kita ikhtiarkan bersama~

One Comment

Leave a Comment

*

*