Home
5 Kebodohan Manusia (Pertanyaan yang tak terjawab Manusia Allah Maha Mengetahui)

5 Kebodohan Manusia (Pertanyaan yang tak terjawab Manusia Allah Maha Mengetahui)

Oleh: Ustadz Aris

Dalam surat As Sajdah sekurangnya ada 5 hal yang menunjukan  bahwa Ilmu manusia dibandingkan Allah hanya seperti air di samudra yang menetes dari celupan jari manusia. manusia tidak bisa menjawab dengan pasti hanya sebagai dugaan dugaan saja:

  1. Penciptaan Langit dan Bumi

Termaktub dalam surat As Sajdah ayat 4 “Allah menciptakan langit dan bumi dan diantara keduanya dalam 6 massa”. Sedangkan Teori tentang penciptaan Bumi banyak sekali diantara yang terkenal teori  Big Bang (dentuman besar), Teori Bintang Kembar, Teori Gumpalan Asap dan lainnya tapi para ilmuan belum bersepakat terhadap dugaan dugaan ini sebab dibutuhkan bukti yang nyata.

  1. Misteri Waktu

Dalam surat inipun Allah menantang manusia dengan pernyataan Sehari menurut Allah tapi seribu menurut perhitungan manusia, waktu adalah misteri. Peristiwa isra miraj rasul adalah misteri waktu, peristiwa ashabul kahfi juga misteri waktu. Waktu akan maju terus tidak pernah mundur. Bahkan para ilmuan berteori tentang lorong waktu yang hingga saat ini juga belum terbukti.

  1. Penciptaan Manusia

Hasil Karya yang tidak bisa ditiru manusia adalah penciptaan dirinya sendiri, bagaimana satu sel sperma dan satu sel ovum bisa menjadi organisme yang bergerak dan sempurna, dan berurutan seragam membentuk sesuatu yang tidak salah..telinga selalu diatas tidak keliru menjadi dikaki, ataupun organ dalam letaknya didalam, selalu tidak salah yang letak organnya berada diluar.begitu seterusnya..manusia membuat Kloningpun dengan implatasi ke sel yang ada bukan hasil rekayasa atau buatan sendiri dengan proses yang dibuat.

  1. Ruh

“ Kemudian Dia meniupkan ruh, menjadikan penglihatan dan pendengaran bagimu”.  (Sajdah:9). Ini lah salah satu Ilmu Allah yang tidak dapat manusia mengetahui. Ruh letaknya bersama dengan badan atau fisik manusia tapi ilmu pengetahuan hingga saat ini belum bisa menjangkau keberadaannya. Bahkan definisinya  sendiri mempunyai banyak tafsir. Dan Allah juga sudah mengetakan dalam hadits bahwa ruh adalah urusan Allah jadi otak manusia tidak akan bisa menjangkaunya kecuali sedikit yang diilhamkan.

  1. Hidup setelah Mati

Seandainya kita bisa menggambarkan kematian ibarat seseorang tidur dan mengalami sebuah mimpi. Dalam sebuah mimpi  dia sedang berlari dengan sangat cepat hingga bercucuran keringannya keluar, tapi anehnya tubuh yang tidur tadi juga berkeringat dengan nafas terengah seperti orang yang berlari kenapa?…( tubuh tidak bergerak tapi seperti habis berlari). Fenomena mati suri juga lebih aneh lagi..di beberapa negara ada beberapa orang yang sudah kehingan tanda tanda vital seperti nafas, detak jantung, pelebaran pupil tapi dalam sehari bisa kembali lagi hidup. Ini adalah imu Keilahian, manusia belum bisa menjangkaunya.

Betapa tinggi ilmu manusia, betapapun banyak sekolahnya maka tidak akan bisa menyamai ilmunya Allah, maka hendaklan orang kembali ke islam dengan mempelajarinya dalam pelajaran islam di Pesantren atau tepat lain. Sebab manusia yang berpendidikanpun tidak mampu mengungkapkan Rahasi rahasia langit dn bumi

WaAllahu A’lam

Leave a Comment

*

*